Kamis, 13 Desember 2012

Kelakuan...

Ngga. Gw lagi ngga ngomongin kucing garong. *irama musik pantura membahana* Tapi gw mau ngomongin soal kelakuan artis yang kadang suka bikin kita bergumam "Ih, kok segitunya sih?" "Ih, ngapain sih nih artis?" "Ih, kok sama ya kelakuannya kayak gw?"

Ih, kok segitunya sih...
Sebelumnya, gw mau ucapkan selamat kepada Kadek dan Raoul Termos atas kelahiran putra keduanya. Semoga jadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua, dan... HARUS YA SI KADEK DANDAN PAS MAU LAHIRAN? Sumpah. Sengidam-ngidamnya orang, cuma ini doang kelakuan orang hamil-mau-melahirkan yang paling aneh yang pernah gw liat. Jadi kalo gw liat di infotainment, si Kadek keluar dari ruang bersalin dengan make up super tebal dan rambut sasak bak orang yang baru kelar menghadiri kondangan adat Batak. Aneh? Jelas. Nyokap gw juga bisa dibilang penggila dandan. Dulu, gw merasa lebih enak dianter ke sekolah sama bokap dibanding sama nyokap karena nyokap dandannya lama, suka bikin telat. Tapi ya gilanya-sama-dandan ngga perlu se-Kadeknya gitu lah. Gw pribadi ngga suka dandan... *Ya menurut M?* Gw cuma suka ngedandanin orang aja... Mau adat apa aja bisa. Batak, Kalimantan, Jawa, Papua, sanggul minimalis, sanggul roda bajaj, sanggul roda kehidupan, cepol roda asmara, sasak Syahrini, sasak Mantili, bulu mata Ashanty, maskara Lasmini, semua bisa... Intinya, dear Kadek, percuma lo jago dandan kalo keahlian dandannya ngga menurun ke Aurel Herminsyah. *lah Aurel lagi*

Ih, ngapain sih nih artis?
Jane Saliman... Duh, Jane. Lo lagi ngapain sih sebenernya? Sedih-sedihan karena diputusin Iko Marawis (beberapa bulan lalu), terus nangis-nangis karena ngga diundang ke pesta pernikahan Iko Marawis-Audit (3 bulan lalu), lalu ngasih kabar mau nikah di tanggal 12-12-12 sama anak mantan presiden (minggu lalu), belakangan bilang pernikahannya batal (dua hari lalu), sampai akhirnya curhat di infotainment kalo dia abis ketipu oleh penjual apartemen (kemaren). Jane? Get a life! Akting kek, bikin single kek, main film Hantu Binal Jembatan Semanggi kek, atau apalah. Kerjaannya jual cerita aja. Karya? Ya jual cerita aja karyanya. Saran buat Jane: jangan terlalu membagi kesedihan ke publik lah. Rakyat butuh hiburan, harga kedelai tiap hari naik, beras mahal, daging sapi langka, daging celeng enak, minyak tanah menghilang dari peredaran, sinyal 3G ilang-ilangan dan berubah jadi edge yang bikin beberapa anak muda Jakarta ingin mengakhiri hidupnya dengan cara makan lidi-lidi pedas 10 bungkus tanpa nafas ... *lalu orasi di Bundaran HI bareng ibu-ibu Kecamatan Geger Kalong* Apalagi kalo sampe nangis-nangis karena ngga diundang ke nikahan mantan. Hih! Dunia baru boleh berakhir kalo sampe ngga diundang ke nikahan Nastar KDI dan Muzgelisah aja. Kapan lagi bisa liat pengantin ngondek? Jadi, ngga diundang ke nikahan mantan? Ya sedih juga sih... :( Apalagi kalo keadaannya kita belum ada pasangan dan abis kecopetan di TransJakarta koridor Harmoni-Senen. Yah, happiness will soon come to you, Jane. Dasar lebay!

Ih, kok kelakuannya sama kayak gw ya?
Kurang ngajar!! Gw lagi ngga ngomongin Olga Syahputri! Cikita Mirzami. Marah-marah di Twitter, kemudian dipenjara karena mukul anak orang, terus ngga ngaku bersalah, lalu (pura-pura) sakit di penjara biar bisa tidur di rumah sakit dan meninggalkan jeruji penjara. Secara pribadi, gw membenci artis satu ini. Pernah gw tonton acara tengah malamnya dia dan kacau total. Yang bikin rating acaranya stabil cuma pameran belahan dadanya yang bertato itu doang. Ngomong ngga jelas arahnya kemana, kebanyakan ngelantur, artikulasi juga ngaco macam orang mabok lem Aibon yang mendadak disuruh bawain acara. Pokoknya kacau tapi laris. Akhirnya acaranya disuspend karena si Cikita dipenjara. Tapi setelah 2 bulan dipenjara, dia bebas bersyarat dengan alasan anaknya (adopsi) ngga ada yang ngurus. *hoek* Teknologi baby sitter apa kabarnya? Pun setelah keluar dari penjara dia sibuk kelayapan, luluran, makan-makan, dan kegiatan semi hura-hura lainnya tanpa bawa anak (adopsi)nya. Yah, sama juga terlantar anaknya. Dasar manusia kebanyakan excuses!

Kebanyak excuses. Duh sorry telat, sakit perut tadi (padahal emang kesiangan). Pak, Sabtu besok saya ngga bisa lembur karena ada kuliah (padahal sampe di kampus cuma ketawa-ketiwi dan cuma isi absen di kelas). Bu, saya ngga masuk ya... Kurang enak badan... (padahal lagi nangis di kamar dari malem sampe pagi karena abis berantem/putus sama pacar). Gw belum bisa pacaran lagi, masih trauma... (padahal emang ngga pernah mau move on dari mantan). Banyak excuses kayak artis. Jangan sampe ya, tweeps. Kelakuan kita yang normal-normal aja.Percayalah, martabat orang "biasa" hampir selalu lebih tinggi daripada artis-artis yang suka muncul di infotainment. Kita jangan berkelakuan kayak mereka. <-- *kalo lagi sidang skripsi, udah pasti dibantai soal dari mana dapet hipotesis barusan*

Inti dari tulisan gw kali ini? Ngga ada! Gw cuma benci orang yang dandan sebelum melahirkan, benci orang yang cengeng karena ngga diundang nikahan mantan, dan sebel sama artis yang ada tato di payudaranya! Selamat beraktivitas! Jangan kebanyakan excuse!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar